Friday, June 23, 2017

Cara Membuat Opening Video Dengan Model Auto Sketch Dengan Mudah



Selamat Pagi Semuanya, Apa kabar semuanya bertemu lagi dengan saya Arpha di blog pribadi saya.

Sebelumnya saya pernah membuat artikel tentang bagaimana cara membuat sebuah opening video dan kali ini saya akan membahas lagi topik tersebut namun dengan model auto sketch.

Sebelumnya apa itu auto sketch?, auto sketch adalah model sebuah opening video yang berupa sketsa gambar yang diambil dari bagian pertama video, mau lihat seperti apa? ini  dia contohnya.

Langsung saja kita masuk kebagian pokok yaitu cara membuatnya, tapi satu hal yang harus perlu kalian punya sebelum membuatnya, yaitu teman2 harus punya dulu aplikasi Corel Video Studio karena aplikasi inilah yang nanti akan kita gunakan.

Pertama teman2 siapkan sebuah video dan buka aplikasi Corel Video Studionya, setelah itu masukan video yang sudah disiapkan kedalam line yang ada di bawah seperti berikut caranya tinggal di tarik kebawah saja.

Selanjutnya yaitu teman2 putar sedikit saja video yang sudah dimasukan untuk dibuat opening dan kemudian Cut dengan mengklik gambar gunting, maka hasilnya seperti berikut.

Kemudian Klik Gambar FX seperti berikut

Setelah Itu teman2 tinggal cari yang namanya effect auto sketch dan tarik kebagian video yang sudah diputar maka akan tampil seperti berikut

Dan setelah selesai supaya gambar sketsanya dapat terlihat lebih lama maka sesuaikan waktunya dengan menarik bagian pinggir dari video yang sudah diputar.

Dan selesai teman2 tinggal lihat hasilnya dengan mengklik gambar play

Langkah terakhir yaitu save dengan cara mengklik tulisan share dibagian atas.

Mudah sekali bukan, teman2 tidak perlu ribet2 pakai After Effect atau yang lainya, Supaya lebih dimengerti lagi teman2 bisa tonton videonya dibawah ini.


Oh ya seperti biasa jangan lupa Follow, Share, dan Comments untuk Artikel ini.

Thanks
http://namablogcontoh.blogspot.com